Tulisan SOFTSKILL

Tulisan Softskill: Pidato Motivasi


Pada postingan kali ini saya akan memosting tulisan mengenai contoh pidato tentang motivasi yang berjudul "Melangkah Lebih Maju".

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh
Yth. Ibu Sulastri selaku dosen softskill Ekonomi Koperasi serta teman-teman yang berbahagia.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segala rahmat, taufik, dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat menikmati anugrah terindah-Nya berupa kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin.

Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang berjudul “Melangkah Lebih Maju”.
Teman-teman ku sekalian,

Cobalah kalian lihat teman di sebelah kiri kita dan di sebelah kanan kita! Bayangkan 5 tahun, 10 tahun, atau 30 tahun ke depan. Apakah mereka akan menjadi seorang pecundang atau merekalah nanti yang akan menandatangani setiap cek gaji kita?
Seperti yang dikatakan Rangga Umara dalam bukunya “The Magic of Dream Book” yaitu buatlah rencana hidupmu sendiri atau selamanya jadi bagian dari rencana hidup orang lain.

Lalu siapakah yang dapat membangkitkan motivasi kita? Motivator terbaik untuk kita adalah diri kita sendiri. Tidak ada yang dapat mengubah hidup kita selain diri kita sendiri. Kita semua terlahir sebagai seorang pemenang. Dari jutaan sel sperma, kitalah yang terpilih untuk lahir. Motivator yang ada di Indonesia bahkan di dunia ini hanyalah pemacu semangat kita. Karena walaupun kita mengikuti jutaan seminarpun, tapi dalam diri kita belum ada niat untuk berubah sama saja dengan nol. Anda, saya, dan kita semua adalah juara! Sering kita dengar musuh terbesar adalah diri kita sendiri, itu benar! Kalahkan diri anda sendiri, baru anda bisa mencapai tangga yang lebih tinggi. Tidak ada kata terlambat untuk berubah!

Teman-temanku yang berbahagia,
Kini saatnya kita bangkitkan semangat hidup kita untuk melangkah lebih maju dan kalahkan diri kita sendiri, serta mulailah kita susun rencana hidup kita sendiri,  karena selamanya kita tak ingin menjadi bagian dari rencana hidup orang lain.

Teman-temanku yang saya banggakan,
Demikian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf apabila masih banyak kesalahan dalam penyampaiannya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian semua. Atas perhatian teman-teman saya ucapkan terimakasih.

Akhirul kata, wassalamualaikum wr wb.

Tidak ada komentar